Tips Merawat Pagar Rumah

pagar

Tips merawat pagar rumah – Pagar besi memang rentan terkena karat. Kalau sudah berkarat, kerusakan yang ditimbulkan bisa bermacam-macam, mulai dari stadium awal hingga ke tingkat yang dapat menghilangkan bahan besi itu sendiri.


Ingin merawat pagar rumah murah tanpa harus mengeluarkan biaya? Semua bisa dilakukannya sendiri. Anda tak perlu jasa perawatan pagar atau apapun untuk menjaga pagar agar tetap bersih dan terawat. Pagar rumah yang sudah berkarat dan kotor tentu sangat mengganggu pemandangan. Oleh karena itu, lakukan perawatan sendiri terhadap pagar rumah Anda.

Nah Tips merawat pagar rumah, biar pagar besi tahan dari karat, ada tiga langkah yang bisa mencegahnya. Sebelumnya, kamu harus menyiapkan cat besi antikarat.

Cat antikarat berfungsi sebagai cat primer sekaligus top coat atau cat pelapis. Jangan lupa siapkan juga ampelas besi, sikat kawat, dan kuas yang sesuai dengan besarnya pagar besi tersebut.

Sikatlah bagian logam (besi) yang berkarat, kemudian ampelas hingga bagian tersebut benar-benar bersih. Bila pada permukaan besi masih ada kotoran, debu dan minyak, maka kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kain lap kering.

Setelah pagar besimu sudah bersih, sapukan cat besi yang mengandung antikarat. Cat itu menjadi lapisan primer sekaligus top coat.

Penggunaan cat besi selain antikarat juga tahan cuaca, dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dekoratif yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Jika tidak menggunakan cat jenis tersebut, kamu juga bisa mengaplikasikan cat dasar (meni) terlebih dahulu.

Tunggulah sampai satu hari, setelah itu baru aplikasikan cat finish. Pagar besi di rumah akan terlihat mengkilap lagi.

Baca Juga: Mengenal Jenis Bahan Material Partikel Board

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Halo kak, ada yang bisa kami bantu?
Silahkan klik logo untuk Chat WA kami ya