Site icon Garuda Sriwijaya CNC

Tips Dan Trik Memilih Partisi Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis

Penggunaan partisi yang tepat akan sangat mempengaruhi tampilan rumah, terutama rumah minimalis. Jika anda salah dalam memilih jenis partisi untuk rumah anda, maka akan bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih sempit dan kurang nyaman. Oleh sebab itu anda harus memperhatikan jenis partisi seperti apa yang akan anda gunakan.

Partisi atau penyekat ruangan yang tepat akan membuat tampilan rumah menjadi lebih rapi dan indah. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika akan memilih jenis partisi yang tepat untuk rumah minimalis anda.

 

Menentukan Lokasi Partisi

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk menentukan partisi apa yang akan digunakan, maka anda harus menentukan lokasi mana yang akan dipasangi partisi tersebut. Dengan melakukan hal ini, anda akan lebih mudah untuk menentukan harus memakai partisi atau sebuah tembok permanen.

Sebagai contoh kasus, untuk penyekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Sebaiknya anda menggunakan sebuah partisi yang tidak permanen, sehingga sewaktu-waktu bisa diubah. Namun untuk pemisah antara ruang keluarga dengan dapur, anda bisa memilih partisi yang permanen.

 

Menentukan Desain dan Jenis Material

Ada beberapa desain dan model yang ada pada partisi saat ini. Setiap desain dan model tersebut memiliki kegunaannya masing-masing. Jika anda menginginkan sebuah ruangan yang lebih privasi, maka anda bisa memilih desain partisi yang tertutup. Ada juga desain dan model partisi yang dilengkapi dengan rel roda pada bagian bawah atau atasnya.

Di samping itu anda juga harus mempertimbangkan jenis material partisi yang akan digunakan. Ada beberapa jenis material yang kerap kali digunakan sebagai bahan partisi, yaitu kayu, kaca, bambu, serta kain. Setiap jenis material memiliki keunggulannya masing-masing, jadi anda bisa memilih jenis material sesuai kebutuhan.

Menentukan Budget dan Finishing

Setelah menentukan jenis desain atau model serta jenis material partisi yang akan digunakan, maka selanjutnya anda perlu memperhitungkan budget yang akan digunakan. Anda harus memperhatikan terkait biaya partisi permanen yang sudah ada sera, biaya pemasangan, sekaligus tahap finishing.

Untuk partisi yang tidak permanen, anda tidak membutuhkan tahap finishing. Agar bisa menghemat biaya maka anda bisa memilih jenis partisi yang multifungsi, jadi tidak hanya berfungsi sebagai penyekat ruangan saja. Namun juga bisa digunakan untuk storage serta lainnya.

Hal lainnya yang juga perlu anda perhatikan adalah menyesuaikan partisi dengan model perabotan atau furniture yang anda gunakan. Pastikan anda memilih partisi yang senada dengan warna dominan perabotan di rumah anda. Hal ini akan membuat tampilan rumah menjadi lebih rapi dan terlihat manis.

Exit mobile version